Mengenal Potensi Solana Sebagai Opsi Lain Investasi Kripto.

Mengenal Potensi Solana Sebagai Opsi Lain Investasi Kripto

Mengenal Potensi Solana Sebagai Opsi Investasi Kripto

Kinerja Pasar Kripto

Pasar kripto sedang ada dalam trend positif beberapa saat paling akhir. Bagaimana tidak, dua asset kripto dengan kapitalisasi paling besar yaitu Bitcoin dan Ethereum sukses tembus all time high (ATH) pada minggu ini.

Tercatat, Bitcoin sukses sentuh ATH pada tingkat US$ 69.045 pada 10 November lalu. Sementara Ethereum sukses sentuh ATH pada tingkat US$ 4.878,26 pada 10 November.

Dengan ke-2 asset kripto itu telah sentuh tingkat ATH, banyak kelompok yang menyebutkan trend bullish ini akan bersambung. Momen pasar yang bullish ini dapat digunakan beberapa investor untuk melirik asset kripto lain yang harga belum semahal dua asset itu tetapi dari sisi prospect tidak kalah menarik.

Propek Kripto Lainnya yakni Solana

Mengenal Potensi Solana Sebagai Opsi Lain Investasi Kripto

Co-founder CryptoWatch dan Pengurus Kanal Uang Pandai Christopher Tahir mengutarakan, bila investor cari asset kripto selainnya Bitcoin dan Ethereum, karena itu seharusnya tentukan coin yang ekosistem rielnya cukup hidup dan riil. Salah satunya coin yang penuhi persyaratan itu dan punyai prospect menarik ialah Solana.

“Selain secara ekosistem cukup hidup, Solana mendapatkan sentimen positif dari Co-Founder Reddit Alexis Ohanian yang mengatakan akan memiliki komitmen untuk melakukan investasi di program media sosial yang dibuat di atas Solana senilai US$ 100 juta,” kata Christoper ke Kontan.co.id, Jumat (12/11).

Menurutnya, ini dalam jangka pendek mempunyai potensi mengusung harga Solana hingga memikat buat jadi opsi trading. Sementara Presiden Komisioner HFX International mengaminkan Solana bisa saja opsi yang memikat dengan argumen sama.

TRENDING  Mengenal Ethereum, Mata Uang Kripto Terbesar Ke-2 sesudah Bitcoin

Potensi Kripto Lain

Selain Solana, dia menyebutkan Cardano tetap menjadi opsi yang memikat buat dikoleksi dalam periode pendek. Menurut dia up-date yang telah dilaksanakan Cardano beberapa lalu perkuat esensialnya.

Selain itu, Cardano secara tehnologi punyai keunggulan karena punyai blok cryptocurrency yang bisa lebih cepat dan disebutkan mempunyai potensi sebagai Ethereum killer.

“Selain Cardano, coin yang cukup potensial dalam jangka panjang ialah Binance Koin (BNB). Selain mempunyai blockchain yang baik, ekosistem nya kuat karena mempunyai exchange dan kapitalisasi pasarnya tiga paling besar,” tambah Sutopo.

Untuk Cardano, Sutopo memproyeksikan sekarang ini support-nya ada di tingkat US$ 1,9. – US$ 2,2. Sementara Christoper menyebutkan dukungan Solana berada di range US$ 210-US$ 220.

Jika untuk tingkat harga yang hendak dituju, Christopher memandang gerakannya ke arah tingkat ATH karena sekarang ini harga telah deket tingkat itu. Adapun, mengarah Coinmarketcap.com, harga Solana pada jam 16.30 WIB ada di tingkat US$ 228,94.

“Jadi sekarang ini, peluang Solana akan ke arah tingkat paling tinggi sejauh periodenya ke range tingkat US$ 250-260,” tutur Christopher.

Namun, bila dalam jangka panjang, Christopher menyebutkan investor seharusnya masih tetap hold Bitcoin saja. Secara karakter, tidak ada asset kripto yang lain dapat dekati Bitcoin. Begitu juga dari segi keyakinan investor, terutamanya institusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.